Oriflame, HALAL

09/29/13

Beberapa waktu yang lalu, saya ada berkomentar pada status seorang teman, dan karena bakat iseng saya, mulailah saya memprospek orang tersebut untuk masuk Oriflame. Hehe..

Namanya juga manusia, kepala boleh sama hitam, tapi isi dalamnya beda-beda. Waktu saya prospek, yang bersangkutan malah jawab gini:

“klo oriflame, mikir dulu eh,,,ditelaah dulu coz itu produk Rusia. Halal ato tidak, qt yg nentukan utk hidup qt… # cie…cie…harap maklum, lebih selektif.”

Dan kemudian begini:

“qt memang tidak bs membuat kepastian suatu produk itu halal ato tidak, sebaiknya qt serahkan pd ahlinya,, memang ada bbrp produk sprti unilever yg , berlabel halal dr MUI, memang ada jg yg tidak, tergantung kebijakan qt sbg konsumen yang akan menggunakannya. Klo sdh ada yg mengakui halal (ex: WARDAH), kenapa tidak qt coba yg itu…# hehe…”

Agak gimana gitu bacanya. Tapi yah namanya kita berkomentar, apalagi di status orang, harus tetap pakai kode etik. Tidak boleh ngotot dan memaksa pendapat pribadi. Nah, sebagai jawaban atas pertanyaan mu mba, mas, jeng, pak, bu, gambar ini mungkin bisa menjawab keraguan Anda para calon konsumen, tentang kehalalan produk Oriflame:

Kehalalan

Produk Oriflame TIDAK MEMILIKI kandungan di bawah ini:

  • Babi dan Anjing
  • Kematian hewan, termasuk pembunuhan hewan yang dilakukan tanpa prosedur Islam
  • Hewan dengan taring gigi
  • Hewan yang menggunakan cakar
  • Darah dan plasenta dari hewan

 

Tulisan ini saya buat sebagai jawaban atas pertanyaan kehalalan produk yang saya gunakan dan yang saya jual. Karena saya sebagai umat Islam tentunya juga tidak mau menggunakan, apalagi sampai menjual barang-barang yang haram.

 

  • memang ada produk yang mungkin dilabeli dengan kata “halal” dari MUI. Tapi saya perhatikan, label tersebut hanya terdapat pada makanan, minuman, bumbu masak, dan sebagainya yang berhubungan dengan masakan/minuman, tetapi sangat jarang saya temukan ada label “halal” pada kemasan kosmetik, pun sekelas Ward*h yang nota benenya halal, di salah satu produk yang pernah saya gunakan, itu juga tidak ada label halal-nya. Coba perhatikan semua kemasan prduk yang sering kita gunakan sehari-hari. Sabun mandi, pasta gigi, handbody, deodorant, apakah semuanya ada label “halal”nya? Menurut yang saya perhatikan, tidak satupun dari produk yang ada di pasaran yang memberi label “halal” pada produk toiletries mereka. Apakah itu artinya lantas kita mandi tidak menggunakan sabun, pasta gigi, shampo, lantaran tidak ada label “halal”nya? Tentu tidak, bukan? Kita tetap mandi menggunakan sabun-shampo-pasta gigi juga kan? Dan untuk diketahui, produk Oriflame tidak hanya sebatas produk make up, tapi juga ada produk toiletries seperti sabun mandi, shampo, facial wash, body scrub, dan lain sebagainya yang merupakan kebutuhan keseharian kita, yang sepanjang pengetahuan saya, tidak dijual oleh merek sebelah yang notabenenya halal :D
  • Oriflame bukan produk Rusia, tapi produk asal Swedia. Hanya pabrikannya saja yang ada d beberapa negara seperti Rusia dan India. Sama halnya dengan produk tetangga, markas besarnya ada di Rotterdam, tapi pabrikannya karena mau jual di Indonesia, jadi buatnya di Indonesia.
  • Oriflame sangat mengerti dan menghargai umat muslim di seluruh belahan dunia, yang menjadi pengguna produk mereka. Kalau pihak Oriflame main curang dengan menggunakan bahan yang tidak halal, menurut hemat saya tidak akan mungkin Oriflame bisa eksis di 63 negara di dunia.
  • Pada setiap produk Oriflame yang menggunakan kandungan alkohol denat, jika Anda perhatikan dikemasannya tertulis jumlah persentase kandungan alkohol. Hal ini sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan oleh BPOM.

 

Jadi, dengan tidak merendahkan produk manapun, saya ingin mengatakan bahwa pernyataan yang menyatakan keraguan tentan halal-tidaknya Oriflame, sebelum menjudge oriflame tidak jelas, yuk perhatikan dulu produk yang biasa Anda gunakan, apakah benar-benar ada label “halal”nya?

Comments (0)

Si Kecil Banyak Manfaat

09/29/13

Mungkin sepintas lalu, produk ini seperti tidak ada gunanya untuk kita beli karena yang tertulis di katalog Cuma informasi sebatas “mengurangi kekeringan dan mengembalikan kehalusan dan kelembaban kulit.”

Tak kenal maka tak sayang. Tak sayang maka tak mau beli. Hehe.. Jadi yuk, kenalan lebih dekat sama si kecil satu ini :)

Namanya “Tender Care “. Tender care ini merupakan icon produk sepanjang masanya Oriflame. Lihatlah iconnya yang berbeda dari produk lainnya. Icon yang digunakan pada produk tender care ini merupaka logo Oriflame pertama kali. Produk ini akan selalu muncul disetiap katalog Oriflame. Lalu, apa sih manfaatnya produk kecil ini? Ini testimoni dari saya pribadi dulu yaa..

  • Kalau bibir udah pecah-pecah, kasih aja tender care, mudah-mudahan langsung sembuh. Biasanya kalau bibir saya kering itu berasa perih banget. Bahkan mau senyum aja bibir berasa luka. Pas diolesin tender care, langsung hilang perihnya.
  • Sebagai alas sebelum memakai eye shadow. Untuk warna eye shadw yang lebih cerah dan tahan lama, biasanya saya aplikasikan produk tipis-tipis ke kelopak mata saya sebelum saya gunakan eye shadow.
  • Mengobati luka. Karena di rumah ga pernah ada betadine, jadi tiap kali ada luka pasti saya kasih tender care. Tidak perih dan luka cepat mengering.

Itu manfaat yang saya pribadi rasakan ya. Ini ada lagi testimoni dari konsumen saya yang juga memakai tender care:

  • Untuk mengurangi pecah-pecah dibagian tumit. Kakak saya yang merasakannya. Menurut beliau, dengan menggunakan tender care secara teratur sudah bisa mengurangi tumit pecah-pecahnya.
  • Untuk mengobati luka. Teman kantor saya senang dan selalu memberikan tender care kalau ada luka pada anaknya. Menurut beliau produk tidak mebuat luka perih, dan luka cenderung cepat kering.
  • Untuk sariawan. Ini upline saya yang coba. Menurut beliau sariawan tidak perih dan cepat sembuh.

Selain itu, menurut petunjuk yang ada di katalog, produk ini juga berfungsi untuk:

  • Melembabkan daerah kulit yang kering dan kasar
  • Merawat kulit kering atau kasar
  • Mengatasi kulit kering atau iritasi sekitar mata
  • Sebagai krim kutikula

Nah, banyak sekali manfaatnya bukan? Kalau udah tau, beli yuk :D

Comments (0)

Daftar Sekarang!

09/25/13

Apakah Anda yang saya cari?? Apakah salah satu poin ini ada pada diri Anda?

  • Ibu Rumah Tangga
  • Hobi jalan-jalan
  • Lelah dengan jadwal rutin kantor
  • Ingin mencari penghasilan tambahan
  • Semangat untuk bekerja keras
  • Suka menggunakan internet
  • Suka berbisnis
  • Tidak mudah mengeluh
  • Tidak gampang menyerah
  • Selalu berfikiran positif
  • Belum menjadi member Oriflame
  • Pengguna aktif sosial media

 

Jika iya, mari bergabung bersama dengan kami!
Semua fasilitas promosi online DISEDIAKAN, dan ilmu marketing akan diajarkan :)

Jadi, tunggu apa lagi? Buruan isi form Di Sini.

Setelah itu, segera persiapkan hal-hal berikut:

  • Scan/copy  KTP yang masih berlaku, dan kirimkan via email yang akan diberitahukan setelah Anda mengisi form pendaftaran tersebut.*
  • Uang pendaftaran sebesar Rp 49.900 atau tergantung pada promosi yang sedang berlaku*

 

Dan Selamat Bergabung di jaringan Putri Asyura!

*Anda akan mendapat pemberitahuan selanjutnya dari saya

Salam Sukses!

Comments (0)

Hati-Hati Ketika Menyanyi

09/25/13

Masih ingat penyanyi yang bernama “Mbah Surip”? Beberapa waktu yang lalu Mbah Surip mendadak tenar, dan lagunya menjadi hits selama beberapa waktu. Ingat kan lagunya yang berjudul “Tak gendong kemana-mana” dan “Bangun tidur tidur lagi”..

Suatu hari ketika di kampus beberapa tahun yang lalu, iseng-iseng saya bernyanyi “bangun tidur tidur lagi……” di dekat salah satu teman saya di kampus. Percakapan pun terjadi (Lebih kurang seperti ini):

Andre : “Eh put, bahaya kau nyanyi lagu itu..”

Saya  : “Loh, kenapa emang??”

Andre : “Bahaya itu lagu. Nanti kau ndak bangun-bangun lagi sama kayak yang nyanyi. Liat lah Mbah Surip, kebanyakan nyanyi lagu itu, ga bangun-bangun lagi toh dia??”

Saya  : “Haha,, iya yah. Bisa aja kau Ndre. Baiklah, saya ga akan nyanyi lagu itu lagi..”

 

Dalam hati saya berfikir, benar juga apa yang dikatakan teman saya tersebut. Mungkin itu hanya sugesti, tapi kalau boleh membawa sedikit hadits, hadits berikut bisa dijadikan bahan untuk kita berfikir ulang dan lebih berhati-hati ketika berkata-kata.

“Barangsiapa yang beriman kepada Allah dan Hari Akhir, maka hendaklah ia bicara yang baik atau diam.” (HR. Bukhari dari Abu Hurairah ra.)

Nabi Muhammad SAW mengajarkan kita untuk berbicara HANYA yang BAIK. Jika tidak ada hal baik yang dapat kita katakan, maka diam jauh lebih baik. Dalam hadits yang lain Nabi SAW bersabda “Kullu kalam addu’a” yang artinya “setiap perkataan adalah do’a.” Apapun yang keluar dari mulut kita, baik perkataan baik ataupun buruk, sebagian dari perkataan kita adalah do’a.

Lah, apa hubungannya dengan lagu? Itu kan hanya sekedar nyanyi-nyanyian doank?
Hmm,, iya Cuma nyanyian doank. Tapi nyanyian keluarnya dari mulut toh? Dan ucapan yang keluar dari mulut adalah perkataan toh? Nah kan setiap perkataan adalah do’a?

Hmmm.. Boleh kita liat sekilas fakta-fakta berikut?

  • Ayu ting-ting yang sempat hits dengan lagunya “Alamat Palsu”
    Pernah lihat kemesraan ayu ting-ting dengan pacarnya di TV? Betapa sepertinya mereka pasangan yang tidak akan pernah terpisahkan, padahal mereka belum menikah waktu itu. Tapi sekarang, dimana suaminya? Sama seperti lirik lagu yang sering ia nyanyikan. “Dimana dimana dimana, ku harus mencari dimana??…”
  • Saskia Gotik dengan hitsnya “Satu Jam Saja”
    Salahnya sendiri cuma meminta satu jam saja. Lihat faktanya? Keseringan mengucapkan lirik lagu satu jam saja, akhirnya benar-benar dikabulkan Tuhan deh. Yang niat tadinya nikah sama Vicky, eh malah tertipu. Benar-benar singkat waktunya bukan? Setelahnya Vicky ditangkap polisi dengan dugaan penipuan.
  • Rumor dengan hitsnya “Butiran debu”
    Liriknya “aku terjatuh dan tak bisa bangkit lagi…..”, sekarang kemana dia? Masih tenar kah? Benar-benar jatuh kan sesuai dengan doa yang dia ucapkan?

Sebagian fakta tersebut, rasa-rasanya sudah cukup lah untuk kita, bahwa sekalipun hanya lagu, ada baiknya kita pilah lagu dengan lirik yang baik. Apalagi saat ini, kebanyakan lagu hits malah lagu-lagu yang liriknya bisa dikatakan terlalu vulgar dan tak layak bahkan hanya sekedar untuk dinyanyikan.

Untuk yang sudah terlanjur suka dengan lagu-lagu galau, sedih berlebihan karena cinta seperti manusia paling sengsara di dunia, ataupun lagu-lagu dengan lirik “jorok”, yuk ah lebih diseleksi lagu tersebut. Kan masih banyak lagu yang lebih layak untuk kita dengar. Kalau masih mau lanjut nyanyi lagu yang liriknya sangat tidak berkualitas itu, ya itu hak asasi masing-masing, monggo kalau tidak percaya, mungkin suatu saat akan terbukti efeknya.

Semoga bermanfaat. Silakan share jika suka :)

Comments (0)

Do’a Memohon Kekuatan

09/24/13

Doa ini saya dapatkan ketika suatu saat saya sedang mendengar ceramah di masjid dekat rumah. Saya lupa persis kapan, kalau tidak salah ketika tarawih atau solat subuh pada bulan Ramadhan beberapa tahun yang lalu.

Menurut ustadz tersebut, do’a inilah yang sering diucapkan Nabi di tiap sholat malamnya, sehingga Nabi selalu kuat dan tabah dalam menjalankan amanah Allah dalam menyi’arkan agama Islam. Saya pun sering membaca do’a ini. Walau mungkin hasilnya tidak cepat saya sadari, tapi Subhanallah, luar biasa kekuatan do’a ini. Berikut do’a yang saya maksud:

“Rabbi adkhilni mudkhola shidqiw wa akhrijni mukhroja shidqiw waj’alli milladunka sulthonan nashiro” (Q.S. Al-Isra': 80)

 

Artinya:
“Ya Tuhan-ku, masukkanlah aku secara masuk yang benar dan keluarkanlah (pula) aku secara keluar yang benar dan berikanlah kepadaku dari sisi Engkau kekuasaan yang menolong[866].”

[866] Maksudnya: memohon kepada Allah supaya kita memasuki suatu ibadah dan selesai daripadanya dengan niat yang baik dan penuh keikhlasan serta bersih dari ria dan dari sesuatu yang merusakkan pahala. ayat ini juga mengisyaratkan kepada Nabi supaya berhijrah dari Mekah ke Madinah. dan ada juga yang menafsirkan: memohon kepada Allah s.w.t. supaya kita memasuki kubur dengan baik dan keluar daripadanya waktu hari-hari berbangkit dengan baik pula.

Jika diartikan dengan cara pandang yang lebih luas lagi, dengan doa ini kita sesungguhnya memohon kepada Allah agar kita selalu ditempatkan pada tempat dan waktu yang tepat. Sehingga apapun yang terjadi dalam hidup ini, akan membuat kita sadar, bahwa itulah jalan terbaik yang memang harus kita lalui.

Silahkan diamalkan setiap sholat fardhu dan sholat malam yaa, semoga bermanfaat

Comments (0)

Dear Diary

09/23/13

Saya bukan sedang cerita galau-galauan, saya juga tidak sedang mengarang cerita fiksi. Mungkin hanya sebuah roman picisan yang terjadi dalam hidup saya. Setiap langkah, setiap hal yang terjadi, bisa saya tarik sebuah pelajaran. Dan untuk belajar, kita tidak perlu mengalami langsung suatu peristiwa. Kejadian yang dialami orang lain, cukuplah kiranya menjadi pengalaman yang berharga bagi kita. Semoga tulisan ini bisa menjadi pelajaran untuk yang membaca.

 

Jalan hidup setiap orang berbeda-beda. Ada orang yang jalan kehidupannya mulus, lurus, dan lancar bak jalan tol. Ada juga yang jalan kehidupannya berliku-liku, jurang di kiri-kanan, terjal, berbatu-batu, banyak lubang dimana-mana, harus melewati badai dan petir yang melanda. Kalau jalan hidup saya, tidak begitu mulus dan lurus sehingga bisa dipake buat kebut-kebutan, tapi tidak juga begitu jelek dan tidak ada petir yang menyambar yang membuat saya terengah-engah dalam perjalan hidup saya. Dan saya mensyukuri hal tersebut. Jalan hidup saya, Allah ciptakan berliku, dan terjal, dan saya harus hati-hati karena berlubang dan ada jurang. Pernah saya terjatuh, tapi kemudian Allah membantu saya untuk bangkit. Kenapa saya bersyukur? Yah karena saya yakin, Allah memilih saya untuk melalui jalan itu karena saya diberi kekuatan. Lihat? Jalan tol biasanya kan datar-datar saja. Pemandangan yang dapat disaksikan hanyalah mobil yang padat dan rata-rata berlari dengan kecepatan tinggi. Tapi jalan yang terjal dan mendaki, Insya Allah rata-rata itu adalah jalan menuju puncak bukit, dimana di atasnya kita bisa melihat keindahan yang luar biasa yang Allah langsung penciptanya :)

Dulu saya pernah curhat dengan salah satu teman kuliah saya. Saya bertanya, “B*d, kenapa ya ada orang yang jalan hidupnya mulus-mulus aja. Tamat SMA, kuliah, tamat kuliah, langsung dapat kerja, ga lama kemudian, S2, tamat S2, nikah. Sedangkan sebagian lagi, ada yang kuliahnya susah, udah tamatnya susah, lama pula dapat kerja, apalagi S2 dan nikah. Apa karena orang yang pertama itu orang baik-baik ya, sedang yang kedua banyak dosanya..?” Dan dijawab begini sama teman saya lebih kurang “Ga musti begitu juga sih. Bisa jadi karena dahulunya orang tuanya selalu melakukan kebaikan terhadap orang lain. Bisa jadi kan karena pahala-pahala orang tuanya makanya anaknya bisa jadi mulus jalan hidupnya. Dan orang yang kedua, itukan dari sudut pandang dia melihat hidup ini susah. Terkadang kita bertanya ‘mengapa kita yang diberikan kesusahan ini?’. Coba lah untuk bertanya dan melihat ke dalam diri sendiri. Apakah kita sudah menjalani hidup sesuai yang Allah inginkan? Apakah upaya kita sudah maksimal untuk dapat yang terbaik? Kita tidak tahu kebaikan apa yang telah dilakukan orang pertama. Jadi, daripada kita mengeluhkan hidup ini, lebih baik terus memperbaiki diri, agar diberikan yang baik juga oleh Allah.”

Dan, sekarang saya sudah mulai faham dengan perkataan teman saya itu. Bahwa sesungguhnya apa yang indah di mata kita, belum tentu indah dimata-Nya. Perjalanan yang sedikit berliku yang mengajarkan saya. Saya tamat kuliah agak sedikit tertinggal dari teman-teman. Nilai pun pas-pasan, karena kesadaran saya untuk belajar program datangnya sudah terlambat. Setamatnya kuliah, beberapa tempat sudah saya datangi untuk saya masukkan lamaran pekerjaan. Beberapa diantaranya sama sekali tidak memanggil saya untuk tes, beberapa yang lain, meluluskan saya hanya sebatas tes wawancara. Setelah itu, impian saya untuk bekerja harus kandas. Saya pernah tes di sebuah bank swasta, yang bermain dengan target. Ketika saya bercerita dengan ibu saya, beliau khawatir saya tidak mampu dengan pekerjaan ini. Mungkin beliau tidak ridho, akhirnya saya gagal pada tes wawancara. Di lain hari, saya tes di sebuah BUMN, yang penempatannya di seluruh wilayah Sumatera. Lagi-lagi ibu saya tidak ridho, karena menurutnya saya akan susah jika dapat penempatan di luar daerah. Dan lagi-lagi, impian saya kandas. Terakhir, saya tes di tempat saya bekerja saat ini. Merasa tidak yakin akan lulus, tapi saya ikhtiar dan memohon restu ibu saya. Tolong, restui tes saya yang kali ini, apapun yang terjadi, kalau saya lulus, saya masih berada dalam kawasan Bengkulu. Dan Alhamdulillah, mungkin restu ibu yang membuat saya akhirnya lulus.

Pada akhirnya, saya hanya bisa berujar dan bersyukur “Subhanallah, betapa indah rencana yang Allah rancang untuk menjadi jalan hidup saya.” Coba kalau dulu saya tamat kuliah dalam range 3,5 tahun, akan terlalu lama waktu untuk saya menganggur sebelum akhirnya saya dapat bekerja ditempat yang sekarang. Atau bisa jadi, mungkin jalan hidup saya sudah beda. Atau coba saja kalau dulu saya bekerja di bank swasta tersebut, belum tentu target yang begitu tinggi bisa saya kejar. Atau kalau saja saya bekerja di BUMN itu dan dapat penempatan yang jauh dari orang tua, entah apa jadinya.

Satu pelajaran yang bisa saya ambil, walau apa yang terjadi dalam hidup ini, bersabarlah. Waktu mu akan tiba. Cepat atau lambat, tapi pasti akan terjadi. Seperti doa yang dahulu sering saya ucapkan ketika sholat “Robbi adkhilni mudkhola shidqiwwaakhrijni mukhroja shidqiwwaj’alli milladunka sulthonannashiro” (Q.S. Al-Isra:80), yang artinya “ya Tuhan ku, masukkan aku ke tempat masuk yang benar, dan keluarkan (pula) aku ke tempat keluar yang benar dan berikan lah kepadaku dari sisi-Mu kekuasaan yang dapat menolong(ku). Dan kemudian saya berdoa “Ya Allah, tamat kan lah kuliah ku pada saat yang tepat. Tepat ketika aku tamat, ada pekerjaan yang baik yang kemudian Kau siapkan untukku.” Dan saya sadar sepenuhnya, bahwa Allah, adalah sutradara terbaik dalam hidup ini. Tidak ada skenario yang salah yang ditulis-Nya untuk saya jalani :)

Comments (2)

Smoky Eyes Untuk Ke Kantor

09/23/13

Riasan seperti ini bisa digunakan untuk Anda ketika bekerja di kantor dan sangat cocok untuk Anda yang pede dengan riasan mata yang sedikit “eye-catching”.

Berikut produk yang saya gunakan:

  • Veryme peach me perfect skin glow (20529)
  • Studio Artist Loose Powder (24079)
  • Tender care protecting balm (1276)
  • Veryme mascara (20435)
  • Oriflame Pure Colour Lipstik Desert Rose (21143)
  • Oriflame Beauty Smooth Definer Black (22490)
  • Oriflame Make That Change Makeup Pallette (23511) atau bisa digantikan dengan Oriflame Beauty Colour Pro Eye Shadow Trio Smoky Black (22918)

 

Tips Penggunaan:

  • Bersihkan wajah terlebih dahulu dengan sabun khusus wajah. Pastinya ketika mandi sebelum ke kantor sudah melakukan ritual membersihkan wajah dengan sabun wajah donk yaa.. :)
  • Ulaskan tipis-tipis Veryme peach me perfect skin glow ke wajah Anda. Saya sangat menyarankan Anda untuk menggunakan kuas khusus foundation, karena hasilnya lebih rata dibandingkan dengan menggunakan tangan ataupun spons bedak, dan tidak mengotori tangan Anda. Pastikan ketika Anda memulas krim ini wajah Anda dalam keadaan KERING dan TIDAK BERKERINGAT.
  • Tunggu beberapa saat hingga produk meresap ke kulit. Untuk menggunakan bedak tabur, saya menggunakan bantuan kuas khusus bedak yang juga sudah disediakan oleh Oiflame. Caranya adalah dengan menyentuhkan sedikit saja kuas ke bedak tabur tersebut, kibaskan sedikit saja, kemudian pulaskan pada wajah hingga merata.
  • Ulaskan tender care tipis-tipis pada kelopak mata Anda dengan menggunakan jari manis Anda (Karena jari ini memiliki tekanan yang lebih halus ketimbang jari-jari lain).
  • Sebagai dasar, Anda boleh menggunakan eye shadow berwarna silver/abu-abu terlebih dahulu. Ulaskan secara penuh dan merata ke seluruh bagian kelopak mata Anda.
  • Dengan bagian lain aplikator, Ulaskan eyeshadow berwarna hitam mulai dari bagian tengah kelopak mata Anda hingga ke ujung luar kelopak mata Anda.
  • Ulaskan eyeshadow berwarna putih dengan aplikator yang bersih mulai dari bagian dalam kelopak mata (sisi yang berdekatan dengan hidung) ke arah tengah, hingga membuat mata telihat seperti menjadi 2 bagian (hitam dan putih).
  • Baurkan eye shadow dengan menggunakan blended brush.
  • Gunakan smooth definer black sedekat mungkin denganbulu mata Anda, dimulai dari bagian dalam menuju ke arah luar kelopak mata.
  • Gunaka mascara dengan gerakan zigzag.
  • Gunakan kembali bedak tabur tipis-tipis untuk mebersihkan sisa yeshadow yang mungkin jatuh ke wajah Anda.
  • Terakhir Ulaskan lipstik ke bibir. Untuk kesan lebih glossy, boleh gunakan lip gloss.

 

Alasan penggunaan produk:

  • Veryme peach me oerfect skin glow: Produk ini saya pilih karena memberikan kesan cerah alami. Produk ini bukan foundation yang tahan lama. Produk ini hampir seperti pelembab tetapi mampu memberikan efek cerah pada wajah. Produk ini juga mengandung glitter yang membuat wajah bercahaya.

  • Studio Artist Loose Powder: Produk ini menggunakan teknologi Illuma FlairTM yang dapat membuat wajah terlihat cerah dibawah cahaya apapun. Selain itu, untuk Anda yang pemula atau yang belum pernah menggunakan bedak padat, bedak ini saya rekomendasikan karena produk ini ringan di wajah.

  • Oriflame Pure Colour Lipstik Desert Rose: Produk ini berwarna ringan atau tidak terlalu mencolok. Hal ini saya sengaja karena untuk riasan mata yang tajam dan intens, riasan bibir tidak perlu terlalu mencolok.

 

Comments (0)

Tips Wangi Sepanjang Hari

09/23/13

Tubuh manusia ditutupi oleh kulit. Luas keseluruhan permukaan kulit tubuh untuk orang dewasa mencapai kisaran antara 1,5-2,0 meter persegi (16,1-21,5 sq ft). Sebagian besar tebalnya antara 2-3 mm (0,10 inci). rata-rata 1 inci persegi (6,5 cm ²) dari kulit memegang 650 kelenjar keringat, 20 pembuluh darah, 60.000 melanosit, dan lebih dari 1.000 ujung saraf. (Wikipedia, 2013).

Karena banyaknya kelenjar keringat pada kulit manusia, maka sudah pasti banyak keringat yang diproduksi oleh tubuh kita setiap hari. Keringat itulah yang bisa menjadi salah satu pemicu terjadinya masalah bau badan, khususnya keringat berlebih pada daerah ketiak. Tapi apa penyebab aroma tak sedap itu?

Bau badan timbul akibat hasil metabolisme sebum pada mikroorganisme di ketiak.Sebum diproduksi oleh kelenjar apokrin pada ketiak. Bau badan dapat dikurangi dengan produk deodoran atau antiperspiran. Bau badan juga dapat dihilangkan dengan ramuan herbal.Biasanya, bau badan wanita terasa lebih asin karena disebabkan bakteri micrococcaceae. Sedangkan bau badan pria terasa lebih asam karena disebabkan organisme mikroskopik ”lipophile diphteriode”. Bau badan juga dapat menjadi lebih terasa dan kuat jika berkeringat dengan dipicu oleh tekanan emosi.bau badan timbul jika bakteri alami pada kulit memecah protein sehingga menjadi asam. Kedua jenis asam yang melepaskan bau tidak sedap,adalah:

  • Asam propionat atau asam proponat, yang memiliki bau seperti cuka. Asam ini merupakan hasil penguraian keringat oleh propionibacteria, yaitu sejenis bakteri yang hidup di saluran kelenjar sebasea manusia remaja dan dewasa.
  • Asam isovalerik, yang memiliki bau seperti keju yang sangat kuat dan merupakan hasil penguraian keringat dengan bakteri staphylococcus.

Bau badan tetap dapat timbul meskipun keringat hanya bercampur 1% saja dengan bakteri. Oleh karena itu, bagi orang yang aktivitasnya cukup padat sebaiknya memakai deodoran atau antiperspiran sebelum beraktivitas. Aroma yang tak sedap, sudah pasti bisa membuat kita tidak nyaman bukan? Bukan kita saja yang merasa tidak nyaman, orang-orang disekitar kita juga pastinya merasa terganggu.

Berikut adalah tips-tips instan yang bisa dilakukan untuk menjaga aroma tubuh tetap wangi sepanjang hari:

  • Setelah mandi, gunakan deodorant yang mampu menahan keringat selama kita beraktifitas. Sesaat setelah mandi dan mengeringkan badan dengan handuk, gunakan body cream yang mengandung pelembab ke seluruh tubuh: tangan, leher, badan, dan kaki. Body cream dapat mengembalikan kelembaban tubuh yang hilang setelah mandi secara instan. Kelembaban tubuh inilah yang kemudian dapat berpengaruh pada berapa lama aroma parfum dapat bertahan di tubuh kita.
  • Gunakan body spray ke seluruh tubuh. Body spray juga mampu menahan aroma tidak sedap yang disebabkan oleh keringat. Body spray yang bagus, aromanya akan tetap bertahan hingga sore bahkan malam hari, walaupun aktifitas padat seharian dan membuat tubuh kita berkeringat.
  • Gunakan parfum pada beberapa titik di tubuh kita. Ingat ya, menggunakan parfum tidak pada baju, tapi pada kulit. Beberapa titik yang perlu diberikan parfum: kulit dibelakang telinga, leher, dan daerah pergelangan tangan. Sebagian orang juga senang menyemprotkan parfum di lengan bagian dalam sebelah kiri untuk kemudian menggosokkan lengan kanan sebelah luar dan sebaliknya sehingga kedua lengan menjadi wangi.

 

Selain tips instan di atas, ada beberapa hal yang juga perlu sobat lakukan secara rutin di rumah:

  • Mandi 2 kali sehari. Ada baiknya setiap 2 hari sekali gunakan body scrub/lulur untuk mengangkat sel-sel kulit mati.  Jika malas luluran di salon karena keterbatasan waktu, bisa gunakan body scrub yang mengandung sabun, sehingga bisa digunakan sembari mandi. Body scrub juga dapat menghasluskan kulit. Gosokkan body scrub terutama agak sedikit lama pada daerah ketiak, agar kulit ketiak kembali halus. Kulit ketiak bisa saja kering dikarenakan penggunaan deodorant.
  • Jika suka minum-minuman herbal, boleh dengan meminum air rebusan daun sirih. Daun sirih kaya akan kavikol yang memiliki daya mematikan kuman, antioksidasi dan fungisida, anti jamur. Oleh karena itu air rebusan daun sirih berkhasiat menghilangkan bau badan yang ditimbulkan bakteri dan cendawan (Wikipedia, 2013).
  • Perbanyak makan lalap kemangi bagi yang suka lalapan. Daun kemangi memiliki aroma yang khas, yang salah satu fungsinya dapat mengurangi bau tak sedap yang disebabkan keringat dan bau mulut.
  • Istirahat yang cukup dan jaga pola makan. Konon, salah satu penyebab aroma badan yang tidak sedap itu akan menjadi semakin menyengat ketika kondisi tidak fit atau terlalu lelah. Ketika banyak memakan makanan yang mengandung lemak seperti daging, imbangi dengan mengkonsumsi buah dan sayur. Banyak makan makanan yang mengandung lemak dapat memicu aroma badan yang semakin tidak sedap.

 

Untuk wangi sepanjang hari, ada beberapa produk yang saya rekomendasikan untuk digunakan:

  • Milk & Honey Gold Smoothing Sugar Scrub (17556). Produk ini mengandung susu dan madu yang berfungsi untuk mengembalikan kelembaban kulit dan membuat kulit menjadi halus. Produk ini sudah mengandung sabun, sehingga jika hanya memiliki sedikit waktu, menggunakan produk ini ketika mandi di pagi hari sudah dapat menyegarkan kulit.
  • Milk & Honey Gold Nourishing Hand & Body Cream (15570). Aroma produk ini sejalan dengan scrubnya, menjaga dan mengembalikan kelembaban kulit secara instan.
  • Giordani Gold Deodorising Body Spray (24170). Aroma body spray produk ini mampu bertahan hingga malam hari, walaupun beraktifitas dan berkeringat.

Cukup sekian dulu untuk edisi kali ini, semoga bermanfaat yaa :) :)

Comments (0)

Mata Rantai Kehebatan Belanda

09/22/13

Tulisan ini pertama kali saya posting ketika mengikuti sebuah kompetisi blog. Dan Alhamdulillah, walaupun belum menjadi pemenang, tulisan ini masuk dalam 30 besar tulisan terbaik dari sekian ratus artikel yang mengikuti kompetisi tersebut. Dan tulisan ini kembali saya post dalam web pribadi. Bukan ingin memuji negeri yang pernah menjajah kita di masa lampau, tapi hanya ingin mencoba mengambil sedikit pelajaran dari negara kecil tersebut.

 

Mengapa negara sekecil belanda, yang luasnya hanya 41526 m2 bisa masuk kedalam 10 besar dunia dengan berbagai prestasi yang patut diacungi jempol??

  1. Berikut penjelasannya:
  • Tingkat korupsi yang cukup rendah
  1. Menurut Transparency International’s Corruption Perceptions Index, menempatkan Belanda pada posisi ke-6 dari 180 negara. Mengapa bisa begitu? Karena sejak tahun 1990an, Belanda menerapkan Plukze wet, Undang-Undang yang bertujuan untuk memiskinkan para terdakwa yang menjadi kaya karena mencuri uang. Aturan yang akan membuat orang-orang takut untuk korupsi. Alasan yang mereka gunakan untuk menerapkan undang-undang ini cukup bagus. Pertama karena kekayaan yang mereka peroleh dicurigai diperoleh secara tidak sah, dan kedua pemerintah khawatir kekayaan itu akan digunakan terdakwa untuk melakukan berbagai tindakan untuk bebas dari pengadilan. Begitu berlangsung penyidikan terhadap seorang terdakwa, kejaksaan biasanya akan langsung menyita harta benda orang tersebut. Jika terdakwa telah divonis bersalah, harta benda terdakwa tersebut akan benar-benar diambil alih. Jadi terdakwa akan banyak menderita kerugian, bukan hanya harus mendekam di sel tahanan, keluarga harus menanggung malu, dan upaya terdakwa untuk mendapat kekayaan yang berlimpah akhirnya sia-sia karena telah dimiskinkan oleh negara.Hukum yang hebat bukan?? Coba kalau hukum seperti ini diterapkan di Indonesia, saya rasa akan semakin berkurang orang untuk melakukan tindakan korupsi. Akan tetapi,sehebat apapun hukumnya, jika tidak ada kesadaran untuk mematuhi aturan, tidak akan ada hasilnya. Malah bisa-bisa hukum itu akan diperjual-belikan oleh orang yang seharusnya menjadi penegak hukum.

 

  • Perekonomian yang mapan

Insting bertahan masyarakat Belanda sangat kuat. Salah satu buktinya adalah Belanda mampu menjadi salah satu negara pengekspor hasil pertanian terbesar di dunia. Mereka tidak mengeluh akan kondisi iklim negara mereka, ataupun terhadap daratan mereka yang sebagian besar berada di bawah permukaan laut. Empat musim yang berbeda membuat mereka tidak mungkin bercocok tanam sepanjang tahun. Belanda kemudian memutar otaknya agar tetap bisa memproduksi hasil pertanian, sehingga terciptalah rumah kaca. Bahkan, rumah kaca Belanda mampu perangi krisis pangan dunia. Mereka tidak seperti pemerintah Indonesia, yang dikaruniai Tuhan tanah yang subur, bahkan kayupun bisa jadi tanaman, malah meminta masyarakat mengurangi konsumsi nasi yang menjadi makanan pokok masyarakat Indonesia.

 

  • Pendidikan yang terjangkau dan terarah

Sistem pendidikan Belanda telah melakukan penjurusan sejak di tingkat dasar. Sistem inilah yang menjadikan pendidikan Belanda berbeda dari negara lain. Penjurusan dilakukan dengan mempertimbangkan minat dan kemampuan akademis tiap siswa. Dengan harapan setiap siswa akan benar-benar memiliki kecakapan yang bisa dijadikan modal utama untuk terjun ke dunia kerja nantinya. Selain itu, Belanda juga merupakan negara dengan biaya pendidikan tinggi yang berada pada skala murah hingga menenah. Dengan demikian semakin membuka lebar kesempatan bagi setiap warganya untuk mengenyam pendidikan.

 

Dengan perekonomian yang kuat, masyarakat akan sejahtera. Jika sudah sejahtera, keinginan korupsi bisa ditekan (untuk apalagi korupsi kalau sudah punya banyak uang?). kalaupun masih ada yang nekat korupsi, ancaman dimiskinkan harus mereka fikirkan. Jika kehidupan sudah mapan, semua warga bisa mengenyam bangku pendidikan hingga perguruan tinggi. Semakin banyak manusia cerdas yang dihasilkan, semakin banyak inovasi teknologi yang bisa disumbangkan untuk kemajuan negara. Begitu seterusnya.

Comments (0)

Sebuah Ironi Kehidupan

09/12/13

Tulisan ini saya dedikasikan untuk seseorang yang sangat berharga dalam kehidupan saya. Ia yang telah mengajari banyak hal kepada saya. Mengajarkan saya cara tertawa saat saya hampir lupa fungsi tertawa. Ia yang mengajarkan saya untuk kuat, tak pernah mengeluh dengan kenyataan.

Walau kau dipandang sebelah mata oleh mereka, tapi kau tetap yang terbaik yang pernah saya kenal. Kau orang terhebat kedua yang pernah hadir dalam hidup saya. Aku merasa beruntung telah mengenal mu. I Love you, my friend… May Allah bless you in whole your life… Aamiin.

 

Saya melihat dan menyaksikan sendiri betapa terkadang kehidupan ini tidak seindah yang kita bayangkan. Dengan begitu bisa membuat saya sangat bersyukur atas apa yang telah saya miliki saat ini, walaupun keadaan saya tak sebaik mereka, tapi ternyata masih ada orang yang keadaannya tak sebaik diri saya.

Sang kakak melenggang dengan anggunnya ke mobil mewah yang ia miliki. Konon harga second mobil itu saja mencapai nilai seratus juta. Dengan pakaian indah yang harganya mungkin mencapai jutaan, dengan perhiasan emas yang sangat mahal harganya, dan dengan riasan wajah yang semakin membuat penampilannya menarik, walaupun usianya sudah agak banyak, tapi ia tetap terlihat cantik. “Yaa…. Namanya saja orang kaya..”, fikir saya.

Tapi disisi lain saya melihat pemandangan yang sangat kontras. Sang adik kandung dengan pakaian asal, dengan celemek tergantung di bahu sebelah kanan, dengan rambut yang kusut, wajah yang penuh keringat, mengiringi sang kakak berjalan menuju ke mobilnya. Kelihatannya sang adik baru selesai membersihkan mobil kakak tercintanya itu, karena mobil mewah itu akan dipakai ke suatu acara penting. Saat sang kakak menaiki mobilnya, sang adik berjalan menuju kaca depan mobil, rupanya masih ada sedikit kotoran di kaca itu. Buru-buru ia membersihkan kaca itu.

Dalam hati ingin saya menangis melihat pemandangan yang menyakitkan seperti itu. Walaupun sang adik tak pernah mengeluh dengan keadaannya yang seperti itu. Susah, senang, pahit, manis, selalu ia jalani dengan senyuman. Walau terkadang ia menangis didalam senyumnya itu. “Allah, alangkah sedih nasib orang ini?? Punya kakak seorang jutawan tapi …”, batin saya berbisik.

Terkadang saya berfikir, apakah orang yang sedari kecil hidupnya tak pernah mengalami kesusahan tak bisa merasakan sulitnya kehidupan orang lain?? Pantaskah kita membiarkan adik kandung kita melakukan pekerjaan yang seharusnya dikerjakan oleh orang bayaran yang tinggal dirumah kita?? Ataukah itu merupakan balasan yang harus sang adik berikan karena menumpang dirumah sang kakak?? Bukankah sesama keluarga kita harus saling membantu?? Apalah arti harta kekayaan, yang mungkin tak akan habis 7 turunan,  jika untuk membantu keluarga sendiri kita tidak bisa?? Mengapa kita bisa menjadi sangat dermawan dengan orang lain, sedang dengan saudara kandung kita perhitungan??

Sejak kecil sang adik telah menjadi “pembantu” keluarganya sendiri. Mulai dari mencuci pakaian, hingga melakukan pekerjaan berat lainnya. Sang adikpun tak dapat merasakan susah senangnya duduk dibangku kuliah seperti yang dirasakan oleh saudaranya yang lain. Pernah tercetus oleh mulutnya, “saya ini bukan anak sekolahan seperti kalian…”. Sedih hati saya mendengar kalimatnya itu. Hingga dewasa sang adik merasakan susahnya hidup. Saat tak ada pembantu di rumah itu, seluruh pekerjaan ia lakukan sendiri. Mengurus rumah sang kakak, dan mengurus rumahnya sendiri. Menyiapkan sarapan sang kakak dan keluarga, dan menyiapkan sarapan sang suami dan anak-anaknya. “Semoga saya selalu diberikan sehat ya…”

Dari pagi hingga malam sang adik bekerja. Bisakah dibayangkan, bagaimana rasanya membereskan rumah yang sangat besar, yang halamannya saja bisa memuat belasan mobil, dengan tamu yang bergantian datang ke rumah itu, membuatkan air untuk mereka, memasak makanan, menghidangkan makanan, mencuci piring bekasnya, dan tetek bengek lain yang harus ia kerjakan seorang diri kecuali mencuci dan menyetrika. Apakah ada orang yang kuat tenaganya melakukan semua itu seorang diri tanpa berkeluh kesah sekalipun dengan keluarganya?? Saya yakin hanya segelintir dari kita yang sanggup melakukannya.

Melihat pekerjaannya yang bagus seperti itu, saudaranya yang lain yang merupakan adik kandungnya sendiri lantas berkata “Kalau  seperti itu tidak perlu lagi pembantu untuk kerja di rumah ini. Kamu saja yang mengerjakan semuanya sudah beres..”. Innalillahi…. Teganya sang adik berkata seperti itu. Tega benar ia mau memperlakukan kakaknya sendiri layaknya seorang pembantu! Terkadang terbersit di hati saya, andai Allah membalik keadaan, memberi mereka yang hidupnya sedang di atas, kesempatan untuk merasakan kesusahan yang sedang dirasakan sang adik, alangkah senang hati saya. Agar mereka bisa belajar bagaimana cara menghargai orang lain, agar mereka tau bagaimana rasanya hidup susah. Walau mungkin agak buruk isi hati saya itu.

Kejadian lain yang membuat hati saya teriris pedih. Sang adik ingin sekali membelikan PC untuk anaknya, karena kebutuhan sekolah. Akan tetapi sang adik hanya mempunyai uang sedikit. Satu hal yang paling membuat ku salut, sang adik tak pernah meminta, walau dalam keadaan tersulit sekalipun. Tapi jika diberi, ia tidak menolak. Ia bermaksud untuk membeli PC second yang ada dirumah kakaknya itu dengan uang yang ia miliki. Sang kakak tidak keberatan memberikan PC itu secara cuma-cuma. Seraut kebahagiaan terpancar diwajahnya, karena akhirnya kebutuhan anaknya bisa terpenuhi. Kebutuhan pelengkap lain lantas langsung ia beli. Tapi apa yang terjadi?? Ternyata suami sang kakak tidak senang PC itu dipakai oleh keponakannya sendiri. Ia lantas menegur sang kakak, karena memberikan PC itu tanpa seizin darinya. PC itupun ditarik kembali dan dibawa pergi untuk keperluan kantor. Andai saya punya uang banyak, hari itu juga ingin ku berikan ganti PC itu untuk anaknya.

Astaghfirullahal’adzim…. Bisa dibayangkan, betapa pedih perasaan sang adik ketika itu?? Bahkan untuk sebuah PC yang harganya mungkin tidak akan lebih dari dua juta tak mampu ia berikan pada adiknya itu?? Apakah ia tak lihat apa yang telah sang adik lakukan untuk keluarga mereka?? Pagi, siang, sore, malam, sang adik tak berhenti bekerja. Mengantar sang kakak, menjemput keponakan, mengantarkan barang-barang keponakan yang tertinggal ke sekolah, membereskan rumah, membersihkan taman, dan lain-lain sebagainya yang mungkin tidak pernah terlihat olehnya. “Bahkan untuk duduk sebentarpun saya tidak bisa, saking banyaknya kerjaan dirumah itu!!”,  terucap kalimat itu olehnya. Saya bertanya, dimanakah perasaan sang kakak iparnya itu?? Tamu yang datang ke rumahnya selalu dilayani dengan maksimal. Relasi meminjam mobil mewah mereka selalu diberikan. Tapi kenapa?? Kenapa mereka tak pernah bisa berbaik hati dengan keluarga sendiri?? Banyak motor menganggur di rumah itu, tapi sang adik selalu mencari orang lain yang bisa memberikannya pinjaman kendaraan untuk mengantar anaknya pergi sekolah. “Tuhan… Kenyataan macam apa ini??”

Semoga dengan kisah nyata yang saya ceritakan ini, bisa membuat kita mengoreksi diri kita sendiri. Jika kita dalam keadaan yang mapan, tanyakanlah pada diri kita sendiri, “Sudahkah saya berbuat baik dengan keluarga terdekat saya? Apakah saya pernah menyakiti hatinya walau tak sengaja?”. Sadarlah teman, Allah penguasa langit dan bumi. Tak ada hal yang mustahil yang bisa Allah lakukan. Allah bisa membalikkan keadaan kita, dari yang kaya raya menjadi sangat miskin semudah kita membalikkan telapak tangan. Saat kita ingin menyulitkan orang yang ada di bawah, bayangkanlah bagaimana rasanya kita berada dibawah dan dipersulit oleh orang lain.

Andai kita dalam keadaan susah, belajarlah dari sang adik. Sekalipun sakit pedih teriris hatinya, ia tak pernah menitikkan air matanya. Ia tak pernah meminta kepada siapapun, karena prinsipnya, ia bukanlah seorang peminta-minta. Ia tak pernah mengeluh, ia selalu tersenyum. Hanya dalam lagu yang ia senandungkan mungkin ia menangis. Belajarlah untuk menjadi orang yang kuat.

Comments (0)

Balloons theme by
Moargh.de