Langkah-Langkah membersihkan wajah

10/06/13
Makeup & Tips

Wajah merupakan anugerah terbesar yang Tuhan berikan kepada kita. Karena wajah kita lah yang paling sering terlihat oleh orang lain. Oleh karena itu, kita harus merawat wajah dengan baik, sama baiknya dengan kita merawat bagian tubuh kita yang lain.

Akan tetapi, wajah seringkali bermasalah. Hal itu disebabkan karena wajah tidak sama dengan kulit bagian lain dari tubuh kita. Kulit tubuh kita terlindungi dari paparan radikal bebas, kotoran, cahaya matahari karena tertutup dengan pakaian. Sedangkan wajah bersentuhan langsung dengan udara bebas, kotoran, debu, dan sengatan matahari. Oleh karena itu, perawatan kulit wajah seyogyanya harus lebih diperhatikan.

Sebenarnya, seperti apa sih langkah membersihkan wajah yang benar? Apakah cukup dengan sabun muka? Yuk, simak langkah-langkah berikut!

  • Bersihkan wajah dengan susu pembersih. Susu pembersih atau cleansing milk, atau ada juga sebutan milk cleanser merupakan langkah paling awal dari step membersihkan wajah. Tuang susu pembersih secukupnya pada kapas, kemudian usapkan/gosokkan kapas tersebut pada wajah dan leher. Usapkan dengan gerakan memutar ke arah luar wajah. Gunanya supaya membuka pori-pori dan mengangkat kotoran dengan sempurna. Selain itu, susu pembersih juga berfungsi untuk mengangkat habis sisa riasan yang menempel di wajah. Jika sisa riasan atau pun kotoran tidak terangkat dengan sempurna, maka sisa riasan atau kotoran itu akan menyumbat pori-pori yang menjadi salah satu penyebab timbulnya jerawat. Susu pembersih berbentuk cairan kental yang menyerupai susu kental manis (makanya disebut susu pembersih kali ya).
  • Gunakan toner sebagai peringkas pori-pori. Toner merupakan langkah akhir dari step membersihkan wajah. Tuangkan toner secukupnya pada kapas, kemudian tepuk secara perlahan pada wajah. Ingat ya, hanya ditepuk secara perlahan, bukan diusap apalagi digosok. Karena fungsi toner ini sebagai peringkas pori-pori. Pori-pori akan terbuka setelah kita bersihkan dengan susu pembersih dan sabun wajah, sehingga semua kotoran terangkat. Oleh karena itu gunakan toner hanya dengan “menepukkan”nya secara perlahan pada wajah.

 

selain itu, ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan:

  • bersihkan wajah minimal dua kali sehari. Atau jika kita benar-benar malas, setidaknya lakukan keempat langkah tersebut  sebelum istirahat malam. Karena malam hari waktunya kulit untuk beristirahat dan beregenerasi.
  • Sebaiknya gunakan scrub wajah dua minggu sekali yang berfungsi meng-exfoliasi sel-sel kulit mati. Jangan terlalu sering menggunakan scrub karena dapat membuat kulit terasa perih.
  • Perbanyaklah BER-WUDHU. Karena percaya atau tidak, air wudhu pun dapat mencerahkan dan merawat kulit wajah Anda sehingga terlihat awet muda.

 

Wah, cukup rumit ya? Iya, kalau kita bikin rumit. Kalau tidak, ya tidak. Pilih mana, pilih rumit tapi PEDE dengan wajah yang bersih, atau pilih praktis karena malas tapi jadi sering minderan karena jerawatan? Selain itu, wajah yang segar terawat juga mampu memancarkan aura positif loh!

Untuk produk yang biasa saya gunakan, saat ini saya menggunakan produk Diamod Cellular Micellar Solution Cleanser (Kode 21339), pembersih dan penyegar dalam satu solusi, membersihkan wajah tanpa menggunakan air. Wanginya khas, elegan banget. Segar banget di kulit. Efek setelah melakukan pembersihan, muka terlihat blink-blink karena kandungan serbuk diamondnya. Harga normalnya Rp 249.000. Tapi bagi saya benar-benar memuaskan, karena 2 step dilakukan dalam 1 langkah sekaligus. Jadi lebih praktis deh ;)

Silakan share, semoga bermanfaat yaa ;) :)

Write a comment

Name *

E-mail *

Website

Message *


0 Comments

There are no comments yet.

Balloons theme by
Moargh.de