Do’a Memohon Kekuatan

09/24/13
Doa

Doa ini saya dapatkan ketika suatu saat saya sedang mendengar ceramah di masjid dekat rumah. Saya lupa persis kapan, kalau tidak salah ketika tarawih atau solat subuh pada bulan Ramadhan beberapa tahun yang lalu.

Menurut ustadz tersebut, do’a inilah yang sering diucapkan Nabi di tiap sholat malamnya, sehingga Nabi selalu kuat dan tabah dalam menjalankan amanah Allah dalam menyi’arkan agama Islam. Saya pun sering membaca do’a ini. Walau mungkin hasilnya tidak cepat saya sadari, tapi Subhanallah, luar biasa kekuatan do’a ini. Berikut do’a yang saya maksud:

“Rabbi adkhilni mudkhola shidqiw wa akhrijni mukhroja shidqiw waj’alli milladunka sulthonan nashiro” (Q.S. Al-Isra': 80)

 

Artinya:
“Ya Tuhan-ku, masukkanlah aku secara masuk yang benar dan keluarkanlah (pula) aku secara keluar yang benar dan berikanlah kepadaku dari sisi Engkau kekuasaan yang menolong[866].”

[866] Maksudnya: memohon kepada Allah supaya kita memasuki suatu ibadah dan selesai daripadanya dengan niat yang baik dan penuh keikhlasan serta bersih dari ria dan dari sesuatu yang merusakkan pahala. ayat ini juga mengisyaratkan kepada Nabi supaya berhijrah dari Mekah ke Madinah. dan ada juga yang menafsirkan: memohon kepada Allah s.w.t. supaya kita memasuki kubur dengan baik dan keluar daripadanya waktu hari-hari berbangkit dengan baik pula.

Jika diartikan dengan cara pandang yang lebih luas lagi, dengan doa ini kita sesungguhnya memohon kepada Allah agar kita selalu ditempatkan pada tempat dan waktu yang tepat. Sehingga apapun yang terjadi dalam hidup ini, akan membuat kita sadar, bahwa itulah jalan terbaik yang memang harus kita lalui.

Silahkan diamalkan setiap sholat fardhu dan sholat malam yaa, semoga bermanfaat

Write a comment

Name *

E-mail *

Website

Message *


0 Comments

There are no comments yet.

Balloons theme by
Moargh.de