500 juta, oh…

01/28/15
My Mind

Akhir tahun lalu saya dan teman-teman lainnya mendapatkan SK pengangkatan kami sebagai calon pegawai dan pegawai tetap di sebuah bank tempat kami bekerja. Semua orang bersuka cita, karena dengan adanya SK tersebut berarti gaji yang kami terima per bulannya bertambah, yeay! :)

Akan tetapi, ada sebuah syarat yang harus dipenuhi setelah itu, dengan tenggat waktu yang cukup singkat. Syaratnya yaitu kami harus menghimpun dana nasabah berupa deposito berjangka selama 3 bulan, minimal senilai Rp 500.000,-. Tidak perduli berapa jumlah nasabahnya, yang penting dana nasabah yang terkumpul senilai Rp 500.000. LIMA RATUS JUTA booo…!

Duh, antara senang, gugup, khawatir bercampur menjadi satu. Beberapa dari kami seperti mendapatkan surat hutang malah, terima SK, tapi diberi beban target sebanyak itu, dalam jangka waktu yang singkat.

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Hmm… Bukan mau mengeluh, cuma mau menceritakan, bahwa apapun jenis pekerjaan, pasti ada TARGET, dan TENGGAT WAKTU. Kalau merasa tidak sanggup dengan target dan kemudian memilih menyerah tanpa usaha, itulah orang yang gagal sesungguhnya.

Sama dengan bisnis Oriflame. Berapa sih target penjualan per bulan yang harus dicapai? Cuma antara 600-700ribuan aja per bulannya kok! Masa sih target 700ribuan berasa susah? Duh duh.. Dengan target kecil aja ga sanggup, gemana bisa ngerjakan yang lebih besar??

“Tapi mba, saya susah jualnya, harganya mahal-mahal..”

Eits, ga semua kok yaa barang yang di katalog itu harganya mahal. Ada kok yang harganya 30ribuan, 50ribuan. Dalam sebulan ada berapa hari? 30 hari kan. 700ribu/30 hari, jadi artinya dalam sehari kita cukup jual produk minimal senilai 23ribuan aja kok! Gampang kan? Tapi ya kita harus promosi TIAP HARI.

Boleh ga kalau saya bilang begini:

“Duh 500juta saya mau cari kemana?”

Pada tahu kan yaa, yang namanya deposito itu biasanya cuma orang-orang kaya yang mau? Saya mau cari kemana? Saya ga punya sodara, kenalan, ataupun teman yang kaya. Saya sudah keliling menawarkan, sesekali sambil menghiba, ya tetap aja banyak yang ga mau. Karena mereka lebih memilih memutarkan uangnya untuk berbisnis. Dan sayangnya, 500juta itu adalah bagian dari TUPO kami semua.

Nah, itulah dinamika hidup. Dalam hidup, dimanapun kita bekerja, akan selalu ada yang namanya TARGET yang harus diselesaikan dalam TENGGAT WAKTU tertentu. Tidak berani target dan memilih menyerah? Aduhai sekali lagi, itulah orang yang gagal sepenuhnya. Gagal sebelum berjuang.

Write a comment

Name *

E-mail *

Website

Message *


0 Comments

There are no comments yet.

Balloons theme by
Moargh.de