500 juta, oh…

01/28/15

Akhir tahun lalu saya dan teman-teman lainnya mendapatkan SK pengangkatan kami sebagai calon pegawai dan pegawai tetap di sebuah bank tempat kami bekerja. Semua orang bersuka cita, karena dengan adanya SK tersebut berarti gaji yang kami terima per bulannya bertambah, yeay! :)

Akan tetapi, ada sebuah syarat yang harus dipenuhi setelah itu, dengan tenggat waktu yang cukup singkat. Syaratnya yaitu kami harus menghimpun dana nasabah berupa deposito berjangka selama 3 bulan, minimal senilai Rp 500.000,-. Tidak perduli berapa jumlah nasabahnya, yang penting dana nasabah yang terkumpul senilai Rp 500.000. LIMA RATUS JUTA booo…!

Duh, antara senang, gugup, khawatir bercampur menjadi satu. Beberapa dari kami seperti mendapatkan surat hutang malah, terima SK, tapi diberi beban target sebanyak itu, dalam jangka waktu yang singkat.

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Hmm… Bukan mau mengeluh, cuma mau menceritakan, bahwa apapun jenis pekerjaan, pasti ada TARGET, dan TENGGAT WAKTU. Kalau merasa tidak sanggup dengan target dan kemudian memilih menyerah tanpa usaha, itulah orang yang gagal sesungguhnya.

Sama dengan bisnis Oriflame. Berapa sih target penjualan per bulan yang harus dicapai? Cuma antara 600-700ribuan aja per bulannya kok! Masa sih target 700ribuan berasa susah? Duh duh.. Dengan target kecil aja ga sanggup, gemana bisa ngerjakan yang lebih besar?? (…)

Comments (0)

Menggaji Upline?

01/27/15

Beberapa bulan yang lalu saya pernah chating dengan salah seorang teman di facebook. Ya sekedar basa basi dan saling menyapa. Suatu ketika, saya menawarkan beliau peluang bisnis seperti yang saya jalani saat ini.

X: “Saya ga ngerti lah mba bisnis semacam MLM gitu. Yang saya tau jualan konvensional ya seperti yang dilakukan Rasul. Kita beli berapa, kita mau untung berapa. Jelas.”

Me: “Memang apanya yang tidak jelas dari bisnis Oriflame? Semua orang menjual dengan harga jual yang sama, dan membeli dari Oriflame dengan harga yang sama pula.”

X: “Memang berapa sih mba untungnya dari penjualan produk? Supaya Oriflame bisa menggaji mba, menggaji upline mba, upline lagi, dan lagi, dan sampai upline paling atas?”

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Duh, makanya fikiran itu jangan dibuat ribet ya dears :)
Nih saya jelaskan analogi yang lebih gampang ya.. (…)

Comments (0)

Dari NVO Hingga ke Alam Mimpi

01/25/15

DSCN1230

Beberapa tahun yang lalu saya main ke rumahnya Anisya Sonita. Eh di sana nemu buku judulnya “Negeri Van Orange”, yang dikarang oleh 3 orang sahabat yang memang kuliah di Belanda. Akhirnya saya bawa pulang buku itu, dan dalam beberapa hari selesai saya baca :D
Daaannn, sejak saat itu hati saya kepincut, kepengen oneday bisa sekolah di sana juga. Atau at least berkunjung ke sana..

Selesai membaca novel itu saya cerita ke Nesa. “Nes, gue beneran pengen deh ke Belanda..”
Eh, ga lama setelah itu, Nisya sohib saya ini kasih tau bahwa ada perlombaan kompetiblog dengan hadiah short course 2 minggu di Belanda. Dengan semangat saya mencari referensi buat tulisan yang sesuai dengan tema yang ditentukan.

Waktu itu saya lagi mengerjakan skripsh*t yang ga kelar-kelar, haha :D
Dan demi hadiah short course ke Belanda tu, ga papa lah saya tunda lagi satu bulan nyelesaikan skripsi itu :v

Alhamdulillah, dari 2 tulisan yang saya kirim, salah satunya terpilih masuk dalam kategori 30 tulisan terbaik pilihan dewan juri. (…)

Comments (0)

Mengapa Marah Ketika Ditagih Utang?

01/21/14

Beberapa bulan terakhir, ada orang aneh yang tidak saya mengerti jalan pemikirannya. –atau saya yang aneh? Entah lah. Kedua orang ini memperdebatkan manuver-manuver pemerintah daerah yang ingin berupaya agar masyarakat muslim yang dipimpinnya lebih dekat kepada Sang Khalik, Allah Swt. Mereka menentang, karena menurut orang ini, masalah ibadah, adalah masalah pribadi masing-masing orang, tidak bisa dipaksakan. (…)

Comments (0)

Kemana Keuntungan Oriflame Mengalir??

11/14/13

Suatu malam, saya menyapa salah seorang downline saya di kedalaman (panggil saja Bulan) melalui chat via fesbuk. Saya bertanya apa motivasi beliau untuk join bisnis Oriflame ini. Karena  seingat saya sebelumnya saya pernah bertanya kepada beliau, beliau menjawab memang ingin berbisnis. Akan tetapi setelah jalan beberapa bulan saya perhatkan, tidak ada pergerakan sama sekali. Makanya saya kembali menyapa dan menanyakan motivasi beliau. Jika memang ingin jalan, saya siap membantu, apa kendalanya, saya ingin tahu. Tapi jika belum begitu berminat, maka saya tidak akan mengganggu beliau lagi.

Dan beliau hanya menjawab singkat pertanyaan saya lebih kurang seperti ini:

“Iya, saya hanya sedang mencari tahu sesuatu tentang bisnis ini”

Tapi ketika saya tanyakan tentang apakah itu, beliau tidak menjawab. Kebetulan sponsor terdekat beliau (panggil saja Mentari) sedang online. Saya sapa juga Mentari, dan mempertanyakan apakah yang sedang mengganjal di fikiran Bulan sehingga beliau belum juga bergerak. Saya dapat satu pertanyaan yang sangat menggelitik. (…)

Comments (0)

6 Keunikan Nutrishake

10/09/13

Makronutrisi (karbohidrat, lemak, dan protein) Nutrishake berasal dari kacang polong, apel, telur, susu, rosehip, dan bit. Satu porsi berisi 7 gram protein, 7 gram karbohidrat, dan 1 gr lemak. Asam lemak seimbang larena kandungan omega 3 yang tinggi dari telur. Karbohidratnya rendah glikemik dan kaya akan serat dan proteinnya memiliki profil asam amino lengkap

  • Manfaat Kacang Polong
    Salah satu jenis kacang-kacangan yang dapat dikonsumsi oleh kita adalah kacang polong. Jenis kacang ini rasanya sangat enak, dapat dicampurkan kedalam masakan. Kacang ini juga baik untuk kesehatan tubuh kita, dengan memiliki nutrisi yang cukup maka mengkonsumsi kacang ini tidak akan rugi. Protein nabati yang terdapat pada kacang membuat asupan nutrisi pada tubuh tetap optimal. Kaya akan serat serta warna hijau alaminya yang sehat. Kacang yang bisa dikenal kacang ercis ini berasal dari bahasa Belanda, namun kacang ini juga banyak terdapat di Indonesia. Di Belanda, kacang ercis ini dikonsumsi sebagai sayuran atau dijadikan sebagai salad. Salad dikenal sebagai jenis penganan yang sehat dan mengandung banyak vitamin.
  • Manfaat Apel
    Pada studi yang di lakukan di Brazil, bahwa wanita yang mengkonsumsi buah apel atau buah pir setidaknya 3 buah per hari selama diet,  akan cepat menurunkan berat badan, di banding orang yang selama diet tidak memasukan buah-buahan dalam menu wajib yang efektif untuk mengurangi berat badan.
  • Manfaat Telur
    Kuning telur merupakan salah satu sumber vitamin B-kompleks dan choline yang dikenal baik untuk membantu fungsi sistem syaraf. Choline juga membantu perkembangan otak pada janin ketika dikonsumsi wanita hamil.
  • Manfaat Whey
    Saat ini whey protein telah mendapatkan tempat di dunia gizi dengan memberikan berbagai manfaat kesehatan yang optimal dan membantu pembakaran lemak dengan baik. Asupan makanan di zaman modern ini yang berkalori tinggi, berlemak tinggi tetapi rendah gizi merupakan salah satu penyebab utama obesitas. Whey protein memberikan yang sebaliknya. Whey protein rendah lemak, rendah kalori dan rendah karbohidrat. Mengganti asupan makanan berlemak dan berkalori tinggi dengan protein ini akan membantu menghancurkan lemak karena tubuh harus bekerja keras untuk memproses protein. Diet apapun untuk membakar lemak harus memasukkan konsumsi whey protein ini.
  • Manfaat Rosehip
    Di negara Barat, rosehip sudah banyak dikenal dan digunakan sebagai herbal pemercantik wajah. Tetapi kini, menurut penelitian terbaru, ekstrak rosehip ini berkhasiat mengurangi risiko jantung. Buah yang satu ini berhasil menurunkan tekanan darah, dan tingkat kolesterol pada tubuh manusia.
  • Manfaat Buah Bit
    Banyak sekali manfaat dari buah yang satu ini. Berikut ini sebagian dari manfaat yang akan kita dapatkan dari mengkonsumsi buah Bit. Sebagai obat hati dan kantong empedu. Menghancurkan sel tumor dan sel kanker. Memperkuat fungsi darah dan mengatasi anemia. Memproduksi sel-sel darah merah. Menurunkan kadar kolesterol. Membersihkan dan menetralkan racun di dalam tubuh. Memperkuat sistem peredaran darah dan sistem kekebalan. Melawan infeksi dan radang serta mengatasi masalah batu ginjal. Memberi tenaga dan menyeimbangkan tubuh.

Sudah tau kan, kenapa Nutrishake begitu baik untuk kesehatan kita? Mau mencobanya sekarang? Ga akan rugi kok! ;)

Semoga bermanfaat :)

Comments (0)

Loving The Rejection

10/08/13

Saya sering dengar kata-kata gini:

“Aku tu orangnya paling males ditolak Put.”
“Aku benci penolakan. Haha”
“Nah, promosi itu yang aku malas. Tar kalau mereka ga mau kan gengsi.”

Hmm..

Tidak enak memang ditolak itu. Gengsi kan ya? Apalagi kalau yang nolak pakai acara “ngenyek”

“Alah, barang ginian harganya kok mahal!”
“Ga deh. Mending yang jelas-jelas halal”
“Kalau aku ikut paling juga yang nambah kaya kamu”

Tapi, ya itulah proses. Tidak ada sesuatu yang instan di dunia ini. Bahkan, sebungkus mie instan pun harus disiram air mendidih dulu sebelum siap untuk disantap, bukan? Tapi terkadang, banyak orang yang tidak tahan dengan proses yang harus dilalui sebelum sukses, makanya orang yang gagal jauuuuh lebih banyak daripada orang yang sukses.

Sebenarnya, apa yang salah? Sistemnya, atau orangnya? (…)

Comments (0)

Langkah-Langkah membersihkan wajah

10/06/13

Wajah merupakan anugerah terbesar yang Tuhan berikan kepada kita. Karena wajah kita lah yang paling sering terlihat oleh orang lain. Oleh karena itu, kita harus merawat wajah dengan baik, sama baiknya dengan kita merawat bagian tubuh kita yang lain.

Akan tetapi, wajah seringkali bermasalah. Hal itu disebabkan karena wajah tidak sama dengan kulit bagian lain dari tubuh kita. Kulit tubuh kita terlindungi dari paparan radikal bebas, kotoran, cahaya matahari karena tertutup dengan pakaian. Sedangkan wajah bersentuhan langsung dengan udara bebas, kotoran, debu, dan sengatan matahari. Oleh karena itu, perawatan kulit wajah seyogyanya harus lebih diperhatikan.

Sebenarnya, seperti apa sih langkah membersihkan wajah yang benar? Apakah cukup dengan sabun muka? Yuk, simak langkah-langkah berikut! (…)

Comments (0)

Do’a Memohon Kemenangan

10/05/13

Dapet ilmu pas ikut suatu pengajian. Do’a ini dulu ternyata sering saya baca :D

“Rabbana afrigh ‘alaina shobrow watsabbits aqdaamana wanshurna ‘alal qoumilkafiriin..” (Q.S. Al-Baqarah:250)

Artinya: “Ya Tuhan Kami, tuangkanlah kesabaran atas diri Kami, dan kokohkanlah pendirian Kami dan tolonglah Kami terhadap orang-orang kafir.”

(…)

Comments (0)

Manfaat Lidah Buaya dan Bunga Arnica

10/05/13

aloevera

Tahukah anda? Penggunaan tanaman lidah buaya telah didokumentasikan sejak 2.100 SM. Hal itu disebutkan dalam tulisan bangsa Mesir dari 1550 SM, dan ratu Mesir juga menggunakannya.Saat ini, tanaman lidah buaya masih digunakan untuk banyak hal, dan perawatan kulit kepala dan wajah di antaranya. Aloe sering disebut sebagai “tanaman anti api” dan disimpan di banyak rumah untuk menyembuhkan luka bakar. Caranya gel yang ditemukan dalam daun lidah buaya dioles secara merata pada permukaan luka bakar ringan, lakukan hal ini untuk meringankan rasa sakit dan membantu dalam penyembuhan. Mencubit atau memotong satu inci atau lebih dari ujung daun, dan peras gel dari daun dan ke luka bakar. Ini tidak akan membunuh tanaman. Sebaliknya, daun akan mengembangkan bekas irisan di sepanjang tepi dan terus tumbuh.

Tidak hanya luka bakar tetapi juga untuk  iritasi kulit seperti ruam panas,dan kulit kering akan teratasi dengan lidah buaya. Penggunaan gel lidah buaya secara konsisten akan memungkinkan kulit kering menjadi lebih elastis dan halus. Gel yang diserap ke dalam kulit dan akan rehydrate kulit dan membantu dalam membangun kembali sel-sel kulit yang sehat

arnica-yellow-150x150

Bunga Arnica terkenal akan bahan yang menenangkan dan melindungi. Ekstrak bunga ini memberikan perlindungan tertentu dan membantu mendinginkan kulit sensitif. Senyawa aktif yang terkandung oleh arnica adalah minyak tidak stabil, karotenoid, flavornoids, dan alkohol triterpenic. Akarnya mengandung minyak atsiri (0.5 – 1.5 persen), asam caffeic, inuline, timol, dan sakarosa.Arnica memiliki antiseptik, antiradang, antibakteri, sifat decongestive dan antijamur. Hal ini juga merangsang pembentukan jaringan granular sehingga mempercepat proses penyembuhan. Ini menghilangkan mikro-organisme dan membuat bakteri dan jamur patogen berkembang biak.Bunga arnica digunakan untuk merawat kulit kulit wajah pucat, luka, memar dan luka bakar.

Banyak sekali manfaatnya bukan? Oriflame juga punya rangkaian produk yang mengandung kedua bahan alam tersebut. Rangkaian produk tersebut adalah:

  • Love Nature Organic Aloe Vera & Arnica Extract Soothing Cleansing Pads.
    Merupakan kapas halus dengan ekstrak lidah buaya dan arnica membersihkan dengan lembut dan menyeimbangkan kulit sensitif. Membersihkan wajah hingga pori-pori dari kotoran, debu, dan sisa make-up. 25 pcs.
  • Pure Nature Organic Aloe Vera & Arncia Extract Soothing Face cream.
    Merupakan krim siang dan malam dengan 100% lidah buaya organik dan ekstrak arnica untuk melindungi, melembutkan dan menjaga keseimbangan kulit. Menjaga kelembutan kulit, nyaman dan lembap. Untuk semua jenis kulit, terutama kulit sensitif. 75 ml.

 

Tertarik untuk menggunakan produk alami ini sebagai perawatan kulit Anda di rumah? :) :)

Silakan share, semoga bermanfaat :)

Comments (0)

Balloons theme by
Moargh.de